Y.O.U Tingkatkan Rasa Percaya Diri Wanita Difabel melalui Makeup

Memperingati Hari Difabel Internasional yang jatuh pada 3 Desember, Y.O.U, brand kecantikan yang memiliki visi untuk membantu wanita dalam menemukan versi terbaik dirinya kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kedua kalinya dengan Komunitas Cahaya Disabilitas di Hong Kong Café, Thamrin, Jakarta. Kegiatan ini bertujuan untuk menyuarakan dukungan Y.O.U bahwa terbatas bukan berarti halangan untuk menjadi yang terbaik.

Melanjutkan kegiatan CSR dalam bentuk beauty class yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 29 Juni 2019 lalu bersama Hipwee, sebagai salah satu media untuk millennials, acara CSR dengan tema “The Inspirational YOU” kali ini mengangkat cerita inspiratif dari kedua sosok tangguh, Maisty (difabel) dan Hasniah (tuli) dimana mereka selalu berusaha yang terbaik atas apa yang mereka senangi, makeup merupakan salah satunya. Selain itu, Y.O.U mengajarkan teknik makeup untuk mendorong teman-teman difabel agar dapat berkembang menjadi pribadi yang lebih percaya diri, bahkan produktif dengan merias wajah orang lain.

“Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Teman-teman difabel sering dipandang sebagai orang yang memiliki kekurangan. Sesuai dengan tema acara The Inspirational YOU, kami percaya bahwa teman-teman difabel memiliki kemampuan berbeda yang dapat diasah untuk membuahkan hasil. Kami sangat senang bisa berbagi ilmu tentang makeup dan kami berharap melalui acara ini, setiap anggota komunitas yang berpartisipasi dapat meningkatkan kemampuan makeup mereka serta menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitar bahwa keterbatasan fisik bukan menjadi halangan untuk tampil cantik dan lebih percaya diri,” ujar Dickson Leo, Brand Director Y.O.U.

Dihadiri oleh 30 anggota komunitas, Hasniah sebagai salah satu anggota komunitas kali ini berpartisipasi sebagai makeup artist dan Maisty sebagai modelnya. Dengan mengangkat tema “Daily Makeup Look”, Hasniah mengajarkan teknik makeup untuk memperoleh tampilan yang cocok untuk sehari-hari.

“Setelah terpilih menjadi salah satu pemenang best makeup di acara CSR Y.O.U bulan Juni lalu, saya merasa semakin terdorong untuk mengejar mimpi saya sebagai makeup artist ternama. Meskipun saya memiliki keterbatasan dalam mendengar, saya tidak putus asa dan tetap percaya diri dalam merias wajah diri sendiri maupun orang lain. Saya sangat senang kali ini dipercayakan sebagai makeup artist untuk acara Y.O.U. Tentunya dengan dukungan dari keluarga dan teman-teman, saya yakin dapat mewujudkan mimpi saya tersebut,” ujar Hasniah, anggota Komunitas Cahaya Disabilitas.

Tidak hanya itu, Maisty Akhdaniyah, salah satu anggota Komunitas Cahaya Disabilitas yang juga terpilih menjadi pemenang best makeup di acara CSR Y.O.U Juni lalu, turut hadir meramaikan acara. “Saya sangat senang bisa kembali menjadi bagian dalam acara ini. Meskipun duduk di kursi roda sejak 2011, saya ingin menunjukkan bahwa keterbatasan saya secara fisik, tidak menghalangi saya untuk bisa mengekspresikan diri melalui makeup dan aktivitas lainnya. Saya berharap teman-teman difabel lainnya juga tetap semangat dalam beraktivitas dan terus mengejar mimpinya,” ujar Maisty.

Y.O.U berharap kegiatan CSR yang diadakan kali ini menjadi penutup kegiatan di tahun 2019 yang penuh dengan sukacita dan inspirasi, serta dapat memotivasi seluruh wanita di Indonesia bahwa setiap pribadi dapat tampil cantik dan lebih percaya diri.